It's me!

Spekulasi instagram down hari ini

Panik! Client-client saya panik dengan kondisi instagram hari ini terlebih sudah mendekati lebaran yang harusnya instagram menjadi pilar prioritas digital assets dan digital marketing. Ada apa gerangan?

Dikutip dari Express hari ini, laporan menyebut sebagian besar tak dapat mengakses laman masuk aplikasi ini. Sementara laporan lain menyebut aplikasi langsung tertutup saat ingn membukanya.

Dari laporan yang ada di situs Down Detector, keluhan terkait aplikasi Instagram memang cukup meningkat dalam beberapa jam terakhir. Laporan ini kebanyakan dari wilayah Amerika Utara, Amerika Selatan, termasuk Indonesia. Khusus peningkatan di Indonesia, netizen berpendapat ini akibat dari trendingnya issue pelecehan pesepakbola professional kepada Via Vallen. Ini hanya opini netizen saja.

Sedangkan official statement dari instagramnya sendiri belum saya ketahui.

Berita terakhir! Spoiler dari instagram pada bulan lalu

Terlepas dari masalah yang sedang dialami sejumlah pengguna, Instagram sebenarnya sudah hadir dengan sejumlah fitur baru. Salah satunya fitur baru yang memungkinkan pengguna membungkam atau “mute” unggahan orang agar tidak lagi muncul di linimasanya.

Mengutip laman Business Insider Singapore pada mei lalu, dalam waktu beberapa minggu ke depan, pengguna bisa menghalau unggahan dan Stories milik teman dari feed Instagram mereka.

Uniknya dengan kehadiran fitur mute ini, pengguna tidak perlu meng-unfollow akun teman yang posting-annya dianggap mengganggu.

Selain itu, pemilik akun yang di-mute juga tidak akan mendapatkan notifikasi jika mereka telah di-mute. Sebelum Instagram, fitur semacam ini sudah lebih dulu hadir di Facebook.

Manfaat fitur ini, sebagaimana ditulis Business Insider Singapore adalah agar pengguna bisa membungkam unggahan atau Stories dari orang lain tanpa takut kehilangan followers mereka.

Hal ini tentunya sangat bermanfaat jika ada teman yang selalu “nyampah” di feed dengan banyaknya unggahan yang di-posting dalam jangka waktu singkat.

Fitur ini juga memungkinkan pengguna untuk menata feed-nya sesuai yang diinginkan. Misalnya mereka hanya ingin melihat gambar binatang lucu, mode fashion, atau artis-artis favorit.

Instagram telah menguji algoritma mute akhir-akhir ini. Singkatnya, fitur ini dirancang agar pengguna lebih bisa mengontrol apa yang ada di feed mereka.

Dari berbagai sumber

Leave a Comment

Hi there! Click me or one of my representatives below and we will get back to you as soon as possible.

Chat WhatsaApp
en_USEN
id_IDID en_USEN